Hello world!

Betapa bersuka dan bercitanya diri ini, untuk dapat mengatakan Hello World !!!, sebuah kalimat, sangat sering digunakan, di hampir seluruh permulaan tampilnya sebuah halaman web, di hampir seluruh permulaan belajar bahasa pemrograman, di hampir setiap buku pemrograman yang kubaca, di hampir setiap bahasa pemrograman yang mulai kupelajari, di hampir setiap modul yang dibangun dan kemudian dilepas untuk masyarakat luas, di hampir setiap kali kita melihat permulaan sebuah pembangunan halaman yang dapat dilihat semua orang, yang sering kita sebut website.

Entah apa yang harus kuungkapkan di sini, entah apa yang harus mulai kubagi, kasih apa yang bisa selalu memberikan hal baru pada setiap pembacanya, kasih apa yang cocok untuk semua orang, kasih apa yang dapat memberikan inspirasi semua orang.

Lelah untuk selalu memikirkan semua, semua untuk ini, semua untuk itu…

untuk itu, anda semua harus tahu aku, Dodi Rahmaninoff P. S. (untuk yang singkatan terakhir, aku simpan saja, karena hanya akan membuat anda atau mungkin rekan anda yang ikut membaca posting pertamaku ini merasa memiliki kewajiban untuk menghafalnya, toh 2 nama pertamaku juga sudah cukup unique).

Aku baru berumur 26 tahun saat ini (ini di sini, mengacu ada tanggal 5 Maret 2009, yang mana bukan tanggal ulang tahunku, jadi aku telah berumur 26 tahun selama beberapa bulan), tidak kesampaian untuk lulus dari jenjang S1 sesuai target yang sebelumnya telah aku canangkan, yaitu 2010, saat ini, masih saja aku merasa untuk menunda kuliahku (lagi). Informasi itu menandakan, bahwa aku ini hanya seorang lulusan SMA yang masih nekat untuk bisa menyelesaikan program kuliahnya pada jenjang S1, dan terus mengejar pekerjaan yang seyogyanya dikerjakan para lulusan S1.

Dalam keluarga, aku merupakan si sulung yang hanya memiliki seorang adik laki-laki yang cukup keras wataknya, ayah dan ibuku masih ada, dan masih harmonis, alhamdulillaah…

Mengalami masa kecil yang kurang bahagia kurasa, dan perjalanan hidup yang lumayan lurus, dan tidak terlalu banyak warna dalam kehidupanku sebagai pelajar, hanya beberapa tindakan non kriminal yang lumayan membuat beberapa orang merasa kurang nyaman untuk bisa berada dekat denganku.

Saat-saat menuju seorang non-pelajar, adalah saat-saat yang sangat mendebarkan, karena selama aku menjalani apa yang aku jalani sebagai pelajar, aku hanya berusaha untuk dapat bertahan di jalan yang telah disediakan untukku, berusaha untuk tidak jatuh dan atau tertinggal di jalan tersebut, dengan cara apapun yang kuanggap bisa, dan tidak melanggar terlalu jauh terhadap norma-norma. Saat-saat dimana aku harus memiliki keputusanku sendiri. Saat-saat dimana aku harus bisa menjalani apa yang aku pilih sendiri, dan kembali, tidak jatuh dan atau tertinggal.

Bermula dari keingintahuanku tentang sebuah tempat kecil yang memiliki nama cukup menarik, Q-College, bertempat di Bandung, pada tahun aku lulus SMA, tahun 2000, tempat ini berlokasi di Jalan Dago agak dekat dengan simpang Dago, Bandung, alamat tepatnya aku sudah lupa, saat ini, ia berlokasi di Jl. W.R. Supratman, masih di Bandung, dan juga masih, aku tak ingat alamat persisnya, dan terlalu malas, untuk mencari lagi di internet yang serba tahu ini, terutama mesin pencari yang paling aku gemari karena luasnya wawasan yang dimilikinya (google).

Di Q-College inilah, aku mulai diperkenalkan dengan yang namanya internet. Dimulai dengan perkenalanku dengan situs pencari yang pada saat itu (tahun 2000), menurutku, adalah salah satu mesin pencari yang masih sangat-sangat-sangat banyak penggemarnya dibandingkan dengan mesin pencari yang telah kusebutkan di atas, yaitu yahoo, diperkenalkan oleh seorang senior di situ, yang kalau tidak salah ingat bernama Arsen.

Dari sanalah, aku mulai memiliki sebuah e-mail, yang beralamatkan ninovs@yahoo.com, yang terakhir kuperiksa, telah dinonaktifkan oleh si empunya situs, dan mengalami kondisi rusak parah pada inbox ketika diaktifkan kembali, sehingga seluruh fasilitas surat menyurat tak dapat lagi dilakukan dengan id tersebut, entah apa pesan si empu, sudah tak ingat lagi, hingga akhirnya aku membuat account baru, ninofs@yahoo.com, dan setelah beberapa tahun berlalu, aku kemudian menggunakan ninofs@gmail.com, atas kebaikan salah seorang kolega di kantorku terdahulu, yang juga merupakan supervisorku, karena memberikan salah satu invitenya padaku, karena waktu itu, gmail hanya bisa dimiliki apabila kita telah memiliki invite dari pengguna gmail lain, alhamdulillaah saat2 primitif itu telah lewat, hingga sekarang, semua orang dapat memilki gmail tanpa harus memohon2 invite terlebih dahulu.

Kini, setelah sekitar hampir 9 tahun mengenal apa yang namanya internet, teramat sangat banyak yang harus dilihat, dan juga dipelajari, teramat sangat banyak hal yang dapat diserap, dan teramat sangat banyak juga yang harus dihindari…

*sedang terserang dejavu*

Saat ini, sedang mengkonsentrasikan diri ke pemrograman PHP, setelah sebelumnya mengenyam pendidikan setahun di Q-College sebagai Web Designer, dan 2 semester di UNIKOM jurusan DKV, yang kemudian dilanjutkan ke jurusan Teknik Informatika, kelas karyawan, masih di Universitas tersebut, yang tampaknya masih betah untuk ku sambangi.

Teramat sangat banyak (lagi) kata yang ingin aku tumpahkan, tapi kewajiban masih menunggu, mohon maaf semuanya, sampai di sini kucukupkan untuk mengisi halaman pertamaku.

Satu hal lagi,

HELLO WORLD!

2 responses to this post.

  1. haloo kang ninoffss…
    kang ninofs udah punya pacar belum yaa??

    Balas

  2. Agungtaufan thank’s..good luck n keep share…

    thank’s..good luck n keep share…

    Balas

Tinggalkan Balasan

