24/7 of social networks is exhausting

Indonesian:

Pernahkah anda tetap berada dalam lingkungan jejaring sosial di hampir seluruh waktu yang anda miliki dalam sehari? Sungguh melelahkan bukan? Ini yang terjadi dengan saya hari ini (Sabtu 20 Feb 2010)… Hampir seharian berada dalam kondisi terkoneksi dengan jejaring sosial sangat melelahkan.

Memang tergantung kita yang sebaiknya menyaring untuk membaca yang mana dari semua isi feed yang mereka kirimkan, baik itu ke tambahan peramban, maupun ke e-mail kita. Tapi dengan kemampuan membaca saya yang lumayan jelek :(, dalam konteks ini = tidak memiliki kemampuan baca cepat, semua ini terasa melelahkan, apalagi saya yang sangat ingin tahu akan hal-hal baru, saya bingung informasi yang mana yang mesti saya saring, karena hampir semua bahasan yang ada terasa baru dan membuat rasa penasaran saya timbul dan berkembang dengan mengakses beberapa (atau malah semua? :D:D) tautan yang mereka (rekan-rekan di jejaring sosial saya) kirimkan.

Belum lagi kalau menemukan sesuatu, ingin juga rasanya saya berbagi dengan rekan-rekan yang lain, belum ditambah dengan keinginan untuk membuat ulasan tentangnya (isi dari tautan yang dibagikan). Hari ini saja, saya sudah berkunjung ke mungkin hampir puluhan tautan yang saya dapatkan dari tweet rekan-rekan saya di twitter. Hampir seluruhnya saya bookmark di akun delicious saya. Memang isinya apa saja sampai dibookmark? Hehe, ya banyak lah, ada artikel ulasan mengenai barang gratisan (yang ini sangat saya sukai ;-)) ada juga ulasan mengenai tutorial, ada juga ulasan yang bisa menjadi diskusi, dan masih banyak lagi.

Jadi apa solusinya? Ya saya matikan saja itu koneksi tambahan peramban echofon saya, dan juga menutup aplikasi POP e-mail, lalu mencoba fokus untuk pekerjaan utama. Lalu kenapa posting ini malah muncul di status jejaring sosial saya? :D:D maap, maklum, saya kesal dengan diri sendiri, jadi mesti koar-koar dulu dong :D.

Baiklah, saya sudah cukup mengganggu anda dengan posting gak penting ini, silahkan untuk kembali ke aktivitas anda, terima kasih sudah mau berkunjung 😀 ;-).

English:

Have you being at the circle of social networking almost in the entire time you have in one day? It’s really exhausting isn’t it? This is what happened with me today (Sat, Feb 20th 2010)… Almost a whole day being connected to social networking is really exhausting.

It is, we should have filtered which one we should read from all the feeds they (social network) have sent, whether it come from the browser’s add on even to our e-mail address. But with my quite fair reading capability :(, in this context equal to not having the capability of fast reading, everything seems exhausting, especially for me whose has really great eager in knowing new things, I got confused when I have to filter the information I got, because every information is seems to be new discussion and made me curious every time which expanded to being accessing some (or maybe all of them? :D:D) links they (my friends at the social networks) posted.

Not to mention if I found something, I wanted also to share those with my friends, yet combined with a desire to make a review about it (the contents of the shared links). Today alone, I have visited nearly a dozen possible links tweeted by my friends on twitter. I bookmarked most of them on my delicious account. What is it contents until it came to be bookmarked? Hehe, well a lot of course, there are article reviews on freebies (which is really my passion ;-)) there is also reviews of tutorials, there are also reviews that can be discussions, and much more.

So, what’s the solution? Well, I turned off my echofon browser add on, my POP mail application, and try to focus on my main work. Then why is this posting appeared on my social network status? :D:D Sorry, hope you’ll understand that I was upset with myself and have to ramble about it first :D.

Ok, I have disturb your valuable time enough with this unimportant posting, you may return to your activity, thanks for having a visit 😀 ;-).

Tinggalkan Balasan

