Archive for the ‘Informasi dan Teknologi’ Category

Funeral of IE6

In english

Let’s pray together folks, finally his time has ended, and the bright new future will come. Let’s embrace it everyone… heheh… alth0ugh there are many of users still using it :D… but it’s kind a relief isn’t it? If, and only if it is really happened, it would be the best for all web designer and developer.

Well, I was just wanted to say: Good Bye Old Friend, thanks for so many-many great times you have serve us all ;-).

Iklan

Merambah alam analisis

In Indonesian and English

Indonesian:
Sudah lama, berapa hari ya tidak ngeblog lagi? hehe… memang susah untuk menulis sesuatu, apalagi kalau sudah aslinya cerewet, dan tidak terbiasa untuk mendokumentasikan sesuatu dalam bentuk tulisan, wah… dijamin deh, ribet banget kalo udah disuruh nulis. Biasa ngomong, ini disuruh nulis… *ngebayangin ada alat yang langsung bisa nulisin apa yang ada di pikiran :D*.

Baca lebih lanjut

Fitur baru di facebook

Facebook terus berkembang, sekarang menambahkan lagi satu fitur barunya: bisa reply komentar langsung dari mail yang memberitahukan tentang komentar tersebut!

Baca lebih lanjut

Launching jquery 1.4.2

Jquery mengeluarkan lagi edisi terbarunya, banyak yang dirubah, dari mulai kecepatan eksekusi script, sampai dengan lain-lainnya, mungkin bisa dilihat lebih jelas di blog resmi dari jquery sendiri. Padahal baru saja beberapa waktu yang lalu memutakhirkan theme-theme di produk website kantor untuk menggunakan jquery dengan versi 1.3.2, yang mana saya belum ‘ngeh’ kalau sudah ada jquery versi 1.4.1.

Hehe, maklum, terakhir kali saya baca, itu jquery memang mengeluarkan seri 1.4.1, tapi itu masih ada tulisan “beta” nya, jadi ya saya anggap masih beta. Eh tau-tau di salah satu status twitter yang saya follow, sudah meRe-tweet saja berita releasenya jquery versi baru ini.

Harus berunding dengan pak bos lagi ini rupanya, apa mau menggunakan latest-packnya mereka yang bisa diakses langsung secara online, sehingga tidak perlu lagi menyimpan file source jquery di server lagi, atau tidak.

Tapi kalau solusinya menggunakan yang pertama… Selamat memutakhirkan 142 theme dengan sabar dan teliti ninofs… awkakawkawkawkawk

Pusing ACL

ACL (Access Control List) menurut saya, merupakan modul paling utama dalam membuat aplikasi yang mendukung pengguna banyak/multi user. Di dalam modul ini akan difasilitasi pendaftaran/registrasi pengguna, manajemen pengguna, dan juga manajemen privilege/hak akses setiap pengguna pada menu, dan atau pada modul-modul lain sebagai fitur dari aplikasi tersebut.

Baca lebih lanjut

Embed embed embed

Beberapa waktu belakangan ini dipusingkan dengan semua produk-produk website yang sekarang sudah serba embedded… atau mungkin dalam bahasa Indonesia yang benarnya adalah menanamkan. Memang agak kocak terdengar istilah dalam bahasa Indonesianya, aplikasi yang ditanamkan? hehe… tapi selama saya belum menemukan istilah lain dalam bahasa Indonesia, akan saya gunakan istilah ini (’embedded application = aplikasi yang ditanamkan’) ;-).

Apa kelebihan dari aplikasi yang dapat ditanamkan ini?

Baca lebih lanjut